Riview Motor Honda BeAt 150 cc, Dengan Design Body Yang Menarik

Riview Motor Honda BeAt 150 cc, Dengan Design Body Yang Menarik – Siapa yang terkejut mendengar bahwa Honda BeAt mengeluarkan produk terbarunya dengan kapaitas mesin 150 cc?

Saya yakin, semuanya pasti terkejut. Terlebih, seperti yang kita tahu, rata-rata kapasitas mesin untuk motor metik berkisar antara 110 cc sampai 125 cc.

Hal ini tentunya menjadi ancaman bagi sepeda motor serupa, ya. Dimana lagi kita dapat menemukan sekutik dengan kapasitas mesin 150 cc.

Pasti kebayang kan bagaimana cepatnya motor tersebut? Wah, jadi tidak sabar ingin segera memilikinya.

Tapi, sebelum saya bahas mengenai fitur-fitur yang terdapat pada Honda BeAt 150 cc ini, saya akan bahas terlebih dahulu mengenai cc pada motor.

Apa itu CC dalam sepeda motor?

Kita pasti pernah mendengan istilah CC ini dalam dunia otomotif terlebih kendaraan roda dua, kan?

CC sebenanya kepanjangan dari Cubicle Centimeter atau sentimeter kubik. CC berati juga volume ruang silinder yang terdapat pada suatu mesin kendaraan.

Dimana semakin besar jumlah CC ini, menandakan semakin besar juga jumlah gas yang masuk ke silinder pada saat kendaraan ini digunakan.

Rata-rata motor matic yang dipasarkan di Indonesia memiliki kapasitas mesin sebesar 110 cc samapi 125 cc.

Adapula motor dengan cc tertinggi di dunia yaitu Harley Davidson CVO Limited dengan 1.868 cc.

Semakin besar kapasitas mesin sebuah motor atau semakin besar cc motor maka akan semakin besar pula kapasitas udara yang masuk ke dalam mesin motor.

Hal ini artinya, silinder motor dapat bergerak lebih jauh untuk membakar lebih banyak bensin motor yang kemudian dapat menyebabkan motor memiliki tenaga yang semakin besar yang torsi yang semakin besar pula.

Baik, sudap paham mengenai apa itu cc dalam motor dan bagaimana pengaruh cc terhadap tenaga motor, kan?

Sekarang kembali ke pembahasan utama yaitu Honda BeAt 150 cc.

Motor Honda BeAt 150 cc

PT Astra Honda Motor (AHM) baru-baru ini mengeluarkan BeAt dengan kapasitas mesin yang membuat gembar pecinta otomotif.

Ya, Honda BeAt 150 cc yang dikeluarkan PT Astra Honda Motor (AHM) membuat sekuter metic pesaingnya ketar-ketir.

Bayangkan saja, rata-rata sekuter matic lainnya dibekali kapastas mesin yang berkisar antara 110 – 125 cc saja.

Selain dibekali dengan kapasitas mesin yang besar untuk ukuran motor matic, Honda BeAt 150 cc ini juga menggunakan layar CRT Brush untuk panel instrumentnya yang pada bagian tengahnya dapat terhubung dengan ponsel pintar.

Honda BeAt 150 cc ini dilengkapi dengan plot USB di bagian kanannya yang memungkinan pengendaranya dapat charger handphone mereka.

Pada bagian depannya, Honda BeAt ini memiliki dual head lamp yang di diesain tajam dan fairing dengan konsep aerodinamis dan semua sistem pencahayannya sudah menggunakan lampu LED.

Hal tersebut semakin membuat motor ini terlihat lebih sporty dan lebih agresif.

Serta pada bagian kirinya, terdapat lubang tangki bensin yang jika ingin mengisi bensin pengendaranya tidak perlu lagi turun dari motor.

Fitur satu ini cukup mengesankan bagi para pengendara, dimana Honda BeAt 150cc ini dilengkapi dengan bagasi bawah yang cukup luas sehingga mampu menampung helm sekaligus barang-barang lainnya.

Untuk tangka bahan bakarnya memiliki kapasitas sebesar 6 liter, jauh lebih banyak daripada versi BeAt sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas tangka bahan bakar sebesar 4,2 liter.

Suspensinya menggunakan teleskopik pada bagian depan dengan velg 12 inch dan ban 110/17 disertai dengan pengereman cakram.

Lalu pada suspendi bagian belakangnya masih menggunakan velg 12 inchi sama seperi bagian depan, ukuran ban 120/70 dengan pengereman cakram pula.

Sesuai dengan namanya, BeAt ini dilengkapi dengan kapasitas mesin 150 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 13,8 PS pada 7500 RPM.

Harga Motor Honda BeAt 150 cc

Dengan semua kelebihan fitur-fitur yang terdapat pada Honda BeAt 150 cc yang resmi dikeluarkan oleh PT Astra Honda Motor.  Untuk harga dari Honda BeAt 150 cc ini dibanderol sekitaran harga Rp. 26 jutaan.

Itulah ulasan mengenai Honda BeAt 150 cc keluaran terbaru dari PT Astra Honda Motor yang dikeluarkan pada tahun 2022.

Semoga artikel ini dapat membantu bagi yang ingin segera memiliki motor impiannya.

About adit mr.

Check Also

ciri ciri kiprok motor rusak

Ciri Ciri Kiprok Rusak yang Perlu Kamu Ketahui

Ciri Ciri Kiprok Rusak – Terdapat banyak sekali komponen yang melekat pada kendaraan bermotor. Komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *