Review Motor New Honda BeAt Pop eSP – Spesifikasi, Varian

Review New Honda BeAt Pop eSP – Untuk pertama kalinya pada tahun 2014 Astra Honda Motor memperkenalkan teknologi eSP yang diluncurkan bersamaan dengan BeAt Pop eSP.

Selain dari BeAt Pop eSP Astra Honda Motor juga mengeluarkan kembaran tapi tak samanya yaitu Honda BeAt eSP.

Adapun perbedaan dari keduanya adalah BeAt Pop eSP sengaja di desain stylish dan dinam sedangkan beat esp di desain aktif dan sporty.

Apa itu sistem eSP?

Sesuai dengan namanya, new beat pop esp menggunakan teknologi esp atau Enhanced Smart Power.

Teknologi ini pertama kali dikenalakan pada sepeda motor sekitar tahun 2013 dan setahun berikutnya AHM menerapkan teknologi ini pada motor keluaran terbarunya.

Dengan menggunakan sistem esp pada kendaraan bermotor diklaim lebih hemat bahan bakar karean sistem esp berguna untuk menefisiensikan pembakaran serta mengurangi energy yang terbuang.

Dengan begitu keunggulan dari teknologi esp yang lainnya adalh lebih ramah lingkungan dan dapat membuat performa motor lebih tinggi.

Varian Honda BeAt Pop eSP

Adapun varian Honda BeAt Pop eSP yang dikeluarkan oleh Astra Honda Motor memiliki 3 varian yaitu sebagai berikut:

  1. Honda BeAt Pop eSP CW
  2. Honda BeAt Pop eSP CBS
  3. Honda BeAt Pop eSP CBS ISS

Dimana terdapat lima pilihan warna yang ditawarkan antara lain melody blue white, voice magenta wite, tone black, groovy red white serta harmony black white.

Spesifikasi Honda BeAt Pop eSP CW

Ini merupakan motor keluaran 2014 yang diproduksi oleh Astra Honda Motor yang sekaligus memperkenalkan teknologi eSP pada pasaran otomotif Indonesia.

Adapun spesifikasi untuk New Honda BeAt Pop eSP CW adalah sebagai berikut:

Varian Beat Pop eSP CW memiliki dimensi motor 1,867 x 678 x 1,0774 mm dengna berat motor untuk tipe CW sendiri adalah 94 kg yang mana bobot ini dinilai sangat ringan. Kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 3,7 liter.

Kapasitas mesin motor 108,2 cc dengan dibekali daya maksimum 7,500 rpm dan torsi 6,500 rpm. Tipe BeAt ini sudah menggunakan sistem bahan bakar Fuel Injection. Tipe kopling otomatis, sentrifugal dan tipe kering.

Spesifikasi Honda BeAt Pop eSP CBS

Pada varian ini, selain sudah menggunakan teknologi eSP juga sudah menggunakan teknologi CBS.

CBS merupakan kepanjangan dari Comby Brake System yaitu sistem pengereman motor yang menggabungkan pengereman depan dan pengereman belakang.

Artinya, melalui tekonolo ini hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri atau rem belakang maka secara otomatis rem depan dan rem belakang akan berfungsi juga.

Adapun spesifikasi untuk Honda BeAt Pop eSP CBS adalah hampir sama dengan Honda BeAt Pop eSP hanya saja pada varian ini dilengkapi dengan Comby Brake System (CBS).

Spesifikasi Honda BeAt Pop eSP CBS ISS

Pada varian ini, sudah menggunakan fitur yang jauh lebih lengkap dari varian Beat Pop sebelumnya.

Yaitu dengan menambahkan sistem ISS atau Idling Stop System.

Sistem Idling Stop System merupakan sistem yang dapat mengatur mesin untuk berhenti atau mati apabila motor berhenti lebih dari 3 detik.

Dengan menggunakan sistem ini dinilai lebih hemat bahan bakar, karena pada saat berhenti lebih dari 3 detik mesin motor pun akan mati.

Adapun spesifikasi untuk Honda BeAt Pop eSP CBS ISS adalah memiliki dimesin motor 1,857 x 742 x 1,070 mm dengan berat kosong sebesar 102 kg dan kapasitas tangka bahan bakar yang lebih besar daripada varian sebelumnya yaitu 3,8 liter.

Jenis mesin yang digunakan untuk varian ini adalah 110cc, 4 langkah, SOHC dengan sistem bahan bakar menggunakan sistem PGM-FI. Torsi maksimum 6.500 rpm dan daya maksimum 7.500 rpm.

Keunggulan dari Honda BeAt eSP CBS ISS ini adalah lebih irit bahan bakar karena menggunakan teknologi Fuel Injection pada sistem bahan bakarnya.

Keunggulan lainnya adalah lebih gesit dan lebih lincah karena ukuran body motor yang disebutkan di atas tadi.

Itulah review dari New Honda beat pop edisi eSP dengan 3 varian yang dikeluarkan oleh Astra Honda Motor. Masing-masing varian dari beat pop esp mempunyai keunggulan dan kelemahannya tersendiri yang tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan akan motor yang diinginkan.

About adit mr.

Check Also

ciri ciri kiprok motor rusak

Ciri Ciri Kiprok Rusak yang Perlu Kamu Ketahui

Ciri Ciri Kiprok Rusak – Terdapat banyak sekali komponen yang melekat pada kendaraan bermotor. Komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *