Review Motor Honda BeAt Facelift – Tampilan Lebih Sporty

Review Honda BeAt Facelift – Di awal kemunculannya pada tahu 2008 Honda BeAt muncul sebagai pesaing dari Yamah Mio.

BeAt generasi pertama tersebut muncul dengan dibekali beberapa teknologi yang cukup mumpuni pada saat itu, seperti kapasitas mesin 108cc, SOCH 2-Katup serta masih menggunakan sistem karburator.

Dari tahun ke tahun PT Astra Honda Motor (AHM) terus membekali BeAt dengan fitur-fitur terbaru yang mumpuni.

Meskipun erat di cap sebagai motor dengan harga murah, namun BeAt dapat membuktikan kepada pasar bahwa mereka bukan sepeda motor kaleng-kaleng.

Dua tahun setelahnya, 2010 BeAt muncul dengan BeAt Facelift. BeAt tipe ini bisa dikatakan sebagai refresh cover pada BeAt sebelumnya.

Pada tahun ini, BeAt Facelift hadir menggunakan pelek jari-jari dan pelek racing serta sepatbor depan yang lebih panjang dan posisinya lebih mendekat ke tameng.

Apabila diperhatikan dengan BeAt generasi pertama muncul memang terdapat perbedaaan, seperti posisi speatbor yang agak menempel ke ban dan ukurannya yang pendek.

Konsep BeAt Facelift ini terus diadopsi ke BeAt versi-versi terbaru lainnya, seperti baru-baru ini pada tahun 2022 BeAt meluncurkan BeAt dengan tipe CBS-ISS dan Deluxe.

BeAt Facelift 2014

Tahun ke empat setelah peluncuran Facelift, kini PT Astra Honda Motor (AHM)sebagai perusahaan pembuat Honda BeAt memberikan facelift ringan pada motor keluarannya yaitu Honda BeAt FI 2014.

Untuk BeAt FI 2014 ini PT Astra Honda Motor (AHM) sengaja memberikan tampilan striping yang baruyang  terlihat atraktif juga stylish tapi dengan corak yang lebih simple dibandingkan degan sebelumnya.

Menariknya, PT Astra Honda Motor (AHM) mendapatkan penghargaan dari Kementrian Lingkungan Hidup pada BeAt 2014 sebagai motor dengan emisi gas buang terbaik pada tahun 2013.

Adapun varian warna BeAt ini disediakan mulai dari Electro Red, Funk White, Power Black, Hard Rock Black, Techno White dan Samba Orange.

Selain dari warnanya, BeAt tahun ini juga menghadirkan berbagai versi dari yang menggunakan velg jari-jari dan velg racing atau velg cast wheels sampai dengan varian CBS (Comby Brake System).

Setiap varian tersebut tentunya memiliki harga yang berbeda-beda tergantung dengan penggunaan fiturnya dan yang paling mahal adalah vitur yang menggunkana sistem pengereman CBS.

BeAt Facelift 2016

Kali ini, BeAt menghadirkan konsep Facelift yang all out sekali, banyak dipuji para penggemarnya.

Desain lampu hingga lampu sein yang dibuat lebih runcing, serta terdapat banyak lekukan di bagian bawahnya.

Menimbulkan kesan spotry look dan slim untuk digunakan berkendara. Semakin keren, deh pokoknya.

BeAt Facelift 2018

Pada tahun ini, BeAt resmi mengeluarkan penyegaran Facelift melalui dua varian baru dari BeAt yaitu BeAt eSP dan BeAt Street eSP.

Untuk Honda BeAt eSP, terdapat torehan grafis dengan konspe styling active dan sport fashion yang memberikan kesan baru pada tampilan BeAt.

Dibagian sayap depan terdapat goresan garis yang lebih dinamsi serta badge logo yang semakin memperkuat desainnya agar terlihat sporty.

Sedangkan pada BeAt Street yang pasar utamanya adalah anak muda yang aktif diberikan striping baru dan dilengkapi pula dengan torehan tinta emas pada BeAt Street eSP.

Selain itu, terdapat juga fitur naked handlebar yang semakin mempertegas gaya para anak muda yang cenderung ingin tampil beda daripada yang lain.

BeAt Facelift 2022

Pada tahun 2022, BeAt meluncurkan versi Deluxe dengan berbagai fitur keren dan paling dipuja daripada varian BeAt lainnya.

Hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan lebih elegan, BeAt Deluxe hadir dengan tampilan sriping timbul yang memberikan kesan mewah.

Tak hanya itu, terdapat fitur-fitur kece yang bisa dibilang BeAt Deluxe ini versi BeAt dengan fitur paling lengkap yang pernah ada dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dilengkapi dengan sistem pengereman Comby Brake System (CBS) yang pada beberapa versi BeAt sebelumnya juga telah menghadirkan sistem pengereman seperti ini.

Juga dilengkapi dengan Idling Stop System (ISS) yang membuat Honda BeAt menjadi lebih irit bahan bakar lagi.

Itulah beberapa pembahasan mengenai fitur yang terdapat pada varian Honda BeAt yang menggunakan konsep tampilan Facelift.

Semoga artikel ini dapat membantu bagi Anda yang ingin mencari motor impiannya.

About adit mr.

Check Also

ciri ciri kiprok motor rusak

Ciri Ciri Kiprok Rusak yang Perlu Kamu Ketahui

Ciri Ciri Kiprok Rusak – Terdapat banyak sekali komponen yang melekat pada kendaraan bermotor. Komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *