lampu proyektor dan lampu biasa
lampu proyektor dan lampu biasa

Ketahui Perbedaan Lampu Proyektor dan Lampu Biasa Pada Mobil

Perkembangan teknologi lampu yang ada pada mobil terus mengalami perkembangan dari masa ke masa. Fungsinya sebagai tumpuan utama pada sistem penerangan membuat lampu terus mendapatkan perhatian berupa pengembangan teknologi. Pada mobil tahun lama, lampu umumnya hanya menggunakan reflektor dan mika kristal. Tapi kini banyak mobil standar pabrikan sudah dibekali proyektor. Lantas, apa bedanya lampu proyektor dan lampu biasa pada mobil?

Kalau headlamp biasa itu cahaya dari bohlam lampu mantul ke reflektor di dalam, nanti baru dipantulkan oleh refletor. Kalau yang model projektor, itu menggunakan komponen lensa di depan bohlamnya. Kalau misalnya dicopot kelihatan, terus saat bohlam diarahkan ke sudut mana aja, akan tetap menyorot ke satu titik yang bagus.

Cahaya yang lebih fokus ke satu titik yang membuat lampu utama model ini lebih terang saat digunakan malam hari atau di jalanan yang gelap. Ini yang membuat pabrikan mobil menggunakannya sebagai komponen standar kendaraan.

Mengingat kebutuhan pengendara sekarang sangat menginginkan lampu mobil yang terang, maka teknologi lampu proyektor ini sangat pas digunakan karena terbukti lebih terang jika dibandingkan lampu biasa model lama.

Demikian pembahasan singkat mengenai perbedaan lampu proyektor dan lampu biasa pada mobil. Semoga bermanfaat.

About Aditya Riyan

Admin dan Penulis Tunggal di Blog ini, Sekaligus Masih Aktif Menjadi Mekanik

Check Also

biaya tune up motor

Biaya Tune Up Motor (Mesin, Kaki, dan Lampu)

Masbengkel.com, Berapa Biaya Tune Up Motor ? Mungkin kamu satu dianntara pengendara yang masih ragu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *