letak flasher revo absolute
letak flasher revo absolute

Broooo… Selain berbagai macam problem pada sepeda motor. Salah satu yang membuat saya pusing adalah membuka kempolan motor dan posisi dari komponen kelistrikan dan pengapian, seperti cdi, kiprok, flasher, dan lain – lain. Karena tiap motor letaknya berbeda – beda. Hari ini, saya juga dibuat terkecoh oleh letak falsher revo absolute.

Awalnya saya mengira letak flasher revo absolute berada di bawah jok atau dibagian “dada”. Tapi setelah saya buka, saya tidak mendapati flasher yang saya cari.

Agak geli juga sih bro, karena saya sudah beberapa kali ganti flasher revo absolute namun tetap lupa posisi atau letak flasher revo absolute.

Letak Flasher Revo Absolute

Jika kalian terkecoh dengan posisi flasher revo absolute, yang kalian kira posisinya ada dibagian “dada”. Maka kalian merupakan korban selanjutnya, yang ceritanya sama dengan pengalaman saya.

Hal tersebut bisa dimaklumi, mengingat beberapa motor Honda posisi atau letak flasher berada dibagian “dada.

Usut punya usut, setelah saya tertipu ternyata letak flasher revo absolute berada dibagian lampu depan atau di bawah speedometer.

Seperti gambar dibawah ini…

Letak flasher revo absolute

Nah, kalian bisa lihat kan kalau flahernya nyempil atau bersembunyi dibawah speedometer.

Ngenes!!!

Sia – sia saya buka kemoplan dibagian bawah jok dan dibagian “dada”.

Ternyata yang dicari ada dibagian lampu depan atau dibawah speedometer.

Fungsi Flasher

Flasher merupakan komponen elektrikal pada sepeda motor yang berfungsi untuk membuat lampu sein / lampu riting berkedip, entah itu berkedip satu sisi, bersamaan, atau bergantian.

Tapi pada umumnya, flasher bawaan pabrik berfungsi untuk membuat kedipan pada satu sisi saja.

READ MORE :  Ketahui Lebih Dalam Tentang Cara Kerja Pendingin Pada Motor

Efek Jika Flasher Rusak

Beberapa kendala akan dialami ketika flasher pada motor mengalami kerusakan, seperti :

Cara Ganti Flasher Pada Motor

Cara ganti flasher pun sangatlah mudah, kalian tinggal cari letak flasher dari motor, tinggal lepas dari soket dan pasang flasher barubpada soket yang sudah disediakan.

KESIMPULAN

Jika kalian malas untuk mencari letak flasher revo absolute atau takut ketipu seperti saya. Artikel ini sangat cocok bagi kalian. Semoga bermanfaat.