Lengkap!!! Inilah Daftar Harga Motor BeAt Second

Harga Motor BeAt Second – BeAt merupakan salah satu merek motor ternama di Indonesia yang bahkan kerap kali kita jumpai di jalanan, banyak sekali orang-orang menggunakan motor dengan merek ini.

Motor keluaran Astra Honda Motor (AHM) ini sempat terjual sebanyak 3,9 juta unit sepanjang tahun 2021. Diperkirakan angka tersebut naik sebesar 39 persen dari tahun sebelumnya.

Bisa dibayangkan bagaimana motor keluaran Honda ini merajai jalanan di Indonesia.

Generasi pertama BeAt hadir pada tahun 2008 dengan sistem karburator dan kapasitas mesin sebesar 108cc, SOHC 2 Katup.

Meskipun dikenal sebagai motor murah namun BeAt mampu membuktikan bahwa sistem kendaraan yang digunakannya bukan kaleng-kaleng.

Sampai saat ini BeAt terus menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk motornya agar dapat memuaskan para pelanggannya.

Honda BeAt terbaru saat ini adalah BeAt CBS-ISS yang dikeluarkan pada tahun 2022 dengan harga jual mulai dari Rp. 17,7 juta sampai Rp. 18,5 juta.

Apabila harga tersebut dirasa terlalu tinggi atau diluar budget yang kita punya, pilihlah varian BeAt keluaran 5 tahun sebelumnya yang harganya di bawah itu.

Opsi keduanya adalah membeli motor BeAt second atau bekas pakai orang lain.

Namun, tentunya kita perlu teliti ketika membeli motor second ini, perlu diperhatikan setiap komponen dari motornya benar-benar berfungsi.

Serta perhatikan juga tahun keluaran motor BeAt tersebut, semakin motor yang hendak dijual keluaran lama harganya akan semakin murah.

Baiklah, pada artikel ini kita akan membahas mengenai harga motor BeAt second atau bekas pakai orang lain berdasarkan tahun keluarannya.

Honda BeAt Tahun 2008

Ini merupakan tahun pertama Honda BeAt menjajaki pasaran otomotif di Indonesia. BeAt mengusung sistem karburator dengan kapasitas mesin 108 cc serta SOHC 2 katup.

Tangki bahan bakar untuk BeAt keluaran tahun ini adalah sebanyak 3,5 liter. Memang tidak sebesar BeAt keluaran terbaru saat ini yang tangki bahan bakarnya mencapai 4,2 liter.

Dipasaran motor bekas, Honda BeAt tahun 2008 ini masih sangat diminati oleh para pencarinya.

Alasannya karena motor ini mudah untuk diotak-atik karena masih menggunakan sistem karburator. Ya, meskipun suara straternya berisik, sih.

Untuk harga pasaran motor second BeAt tahun 2008 dibanderol mulai dari harga Rp. 5 juta. Tapi, harga untuk setiap penjual pasti berbeda-beda tergantung kondisi motornya.

Honda BeAt Tahun 2010

Pada tahun ini, BeAt tampil lebih segar daripada dua tahun sebelumnya. BeAt Facelifit 2010 dengan tampilan pelek jari-jari dan sepatbor depan yang lebih panjang dan lebih dekat ke tameng.

Harga BeAt 2010 ini dibanderol mulai harga Rp. 12 juta untuk keluaran pertama / gress. Sedangkan untuk motor bekas pakainya dibanderol mulai harga Rp. 7 juta.

Honda BeAt Tahun 2014

Honda BeAt mengeluarkan varian terbarunya pada tahun 2014 yang dinamai dengan BeAt eSP.

Sesuai dengan namanya, tahun ini BeAt sudah menerapkan sistem Enhanced Smart Power (eSP) yang memungkinkan kendaraan lebih hemat bensin.

Sistem eSP ini berfungsi untuk mengefisiensikan pembakaran serta mengurangi energy yang terbuang sehingga dapat lebih hemat bensin.

Honda BeAt tahun 2014 kondisi second atau bekas pakai dijual mulai harga Rp. 9 juta. Harga ini dapat kurang atau lebih tergantung kondisi motornya.

Honda BeAt Tahun 2016

Ini merupakan generasi keempat dari Honda BeAt. Pada generasi ini AHM mendesain tampilan BeAt yang lebih segar dengan bagasi yang lebih luas dan tangka bahan bakar lebih banyak menjadi 4 liter.

Selain itu, terdapat speedometer yang memadukan teknologi analog dengan digital yang tentunya berbeda dengan generasi sebelumnya.

Adapun harga yang dibanderol untuk motor BeAt keluaran 2016 ini dijual mulai Rp. 9 jutaan.

Honda BeAt Tahun 2020

BeAt mengeluarkan generasi terbarunya pada tahun 2020 yang menghadirkan teknologi eSAF serta pembaruan pada mesinnya.

Dengan rangka eSAF menjadikan BeAt pada generasi ini lebih ringgan, lincah dan stabil ketika diajak berkendara.

Pada generasi ini BeAt sudah menghadirkan fitur power charger dimana penggunanya sudah bisa charger ponsel di motor.

Harga motor BeAt second atau bekas pakai untuk BeAt tahun 2020 dimulai dengan harga Rp. 15 juta yang mana harga ini dapat berubah menjadi lebih rendah atau lebih tinggi tergantung penjual dan kondisi dari motor yang dijual.

About adit mr.

Check Also

Motor Mengeluarkan Asap Putih ? Inilah Solusinya

Motor Mengeluarkan Asap Putih, Inilah Solusinya – Sebagai pengguna kendaraan bermotor sudah selayaknya bagi kita …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *