Beranda Review Catat! ini Kerugian Beli Motor Tanpa BPKB

Catat! ini Kerugian Beli Motor Tanpa BPKB

Kerugian beli motor tanpa bpkb
Kerugian Beli Motor Tanpa BPKB

Kerugian Beli Motor Tanpa BPKB sangat banyak, karena motor yang biasa disebut motor surat sebelah atau motor bodong atau juga motor bpkb only merupakan motor ilegal menurut hukum negara.

Tentu saja, salah satu kerugian yang dialami pembeli saat memutuskan untuk membeli motor tanpa BPKB adalah motor tersebut tidak akan bisa mengurus perpanjangan STNK.

Asal – Usul Motor Tanpa BPKB Alias STNK Only

Pertanyaan yang sering sekali di tanyakan adalah dari mana asal – usul motor tanpa BPKB ?

Baca Juga : Motor STNK Only dan BPKB Only, Amankah ?

Motor tanpa BPKB alias BPKB only merupakan motor hasil tarikan leasing. Ada oknum dari pihak leasing yang berbuat curang dengan menjual motor hasil kredit macet yang seharusnya disetorkan ke pihak leasing.

Oknum yang tidak bertanggung jawab ini akan mendapatkan hasil dari perbuatannya tersebut dengan cara menjual motor tersebut. Hasil penjualan dari motor tersebut biasanya akan dibagi oleh komplotannya.

Apakah Motor Tarikan Leasing Tidak Aman?

Sebenarnya, motor tarikan leasing sangat amat aman jika dibeli dari pihak leasing dengan cara dilelang. Namun, pembelian dari pihak leasing yang resmi biasanya terdapat surat – surat yang lengkap.

Namum, jika membeli motor tarikan leasing tampa disertai surat. Biasanya hal ini dilakukan oleh oknum leasing yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga : Apakah Aman Beli Motor Tarikan Leasing?

Resiko Beli Motor Tanpa BPKB

Beirkur ini merupakan resiko atau kerugian jika kamu masih keuh-keuh ingin beli motor tanpa BPKB.

1. Motor Rawan Ditarik Pihak Leasing

Motor tanpa BPKB merupakan motor hasil tarikan leasing yang dijual oleh oknum dept collector yang tidak bertanggung jawab. Motor tersebut ditarik leasing karena pemilik motor tidak mampu membayar cicilan motor.

Karena proses penjualan motor tanpa BPKB dilakukan perorangan bukan dilakukan oleh perusahaan. Maka motor tersebut pun tidak dilengkapi oleh surat – surat yang komplit. Biasanya motor hanya memiliki stnk saja tanpa bpkb.

2. STNK Tidak Bisa Diperpanjang

Seperti yang kita ketahui, jika ingin melakukan perpanjangan STNK dibutuhkan BPKB. Jika tidak ada BPKB, maka STNK tidak akan bisa diperpanjang.

3. Rawan Ditilang Polisi

Karena motor tidak bisa diperpanjang, maka ketika ada operasi polisi, siap – siap lah ditilang oleh polisi dan siap – siap juga motor kamu ‘dikandangkan’ oleh polisi.

Baca Juga : Tips Membeli Motor STNK Only Biar Aman

4. Harga Jual Murah

Ketiadaan BPKB akan membuat pasaran motor jauh dibawah harga standar. Bahkan kamu pun mendapatkan motor tanpa BPKB juga dengan harga yang murah, bukan?

Nah, itulah kerugian beli motor tanpa BPKB. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here