Home / Materi Otomotif / Kelebihan Memakai Karburator Original Bawaan Motor
kelebihan memakai kaburator original

Kelebihan Memakai Karburator Original Bawaan Motor

Kelebihan Memakai Karburator Original Motor – Sebagai biker sejati agak aneh memang ketika memutuskan untuk memakai karburator original bawaan motor. Karena komponen ini merupakan komponen / bagian yang tak terpisahkan jika membicarakan speed motor.

Karena saya sendiri tidak pernah membiarkan karburator bawaan motor berlama – lama menempel di motor yang saya pakai. Seperti mengganti karburator memang menjadi langkah yang ‘wajib’ dilakukan.

Namun, ternyata karburator original juga memiliki kelebihan.. Apa saja kelebihan memakai karburator original bawaan motor??? Simak baik – baik bro…

Kelebihan Memakai Karburator Original Bawaan Motor

Sebelum memutuskan untuk membeli dan mengganti karburator bawaan motor dengan karburator brand lain. Lebih baik pikirkan dulu, dan cek apa saja kelebihan karburator ori bawaan motor di bandingkan mengganti karburator brand lain yang belum tentu mampu mendongkrak performa motor kamu.

1. Mesin Lebih Stabil

Jika mengganti karburator PE 28, ninja atau sebangsanya, kalian gak bisa merasakan nikmatnya alunan nada yang di hasilkan suara mesin ketika keadaan stansioner. Gak selalu sih.. Tergantung penyetelan ketika mengganti karbu ori bawaan motor dengan karbu PE 28 atau sebangsanya.

2. Pembakaran Lebih Pas

Pernah gak kalian lihat busi yang berwarna hitam pekat??? Itu tandanya setelan motor terlalu boros. Hal ini tidak akan kamu alami ketika memakai karbu bawaan motor. Busi akan berwarna merah kecoklatan yang menandakan pembakaran terjadi secara sempurna. Dengan catatan, karbu bawaan motor masih ‘perawan’.

3. Lebih Irit Bahan Bakar

Masih ada hubungan dengan yang nomer 2 nih bro.. Pembakaran yang sempurna tentu akan membuat konsumsi bahan bakar tidak berlebihan. Sehingga motor akan jauh lebih irit daripda memakai karburator after market.

4. Harga Jual Motor Bagus

Pernah mendengar motor jadul di hargai satu buah mobil??? Bukan HOAX, hal itu benar adanya. Tentu bukan asal jadul, kondisi motor yang masih ‘perawan’ merupakan hal yang menjadi tolak ukur sebuah kendaraan jadul pantas di hargai mahal. Salah satunya adalah karburator.

Demikian artikel singkat kelebihan memakai karburator original bawaan motor. Semoga bermanfaat Brooo…!!!

About Aditya Riyan

Admin dan Penulis Tunggal di Blog ini, Sekaligus Masih Aktif Menjadi Mekanik

Check Also

Pembuangan oli motor bocor

Pembuangan Oli Motor Bocor : Penyebab dan Solusinya

MasBengkel.com – Broo… Salah satu kewajiban kits sebagai pemiliki motor adalah merawat motor dengan baik. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *