perbedaan honda beat 2022 dan beat street

Inilah Perbedaan Antara Honda Beat 2022 Dengan Honda Beat Street

Perbedaan honda beat 2022 dengan honda beat street – Motor beat merupakan salah satu motor yang cukup favorit di kalangan masyrakat, hal ini bisa disebabkan karena bodynya yang menarik dan penggunaan bahan bakar yang cukup irit.

Sehingga tidak heran jika banyak orang yang tertarik untuk membeli motor beat ini.

Motor beat memiliki berbagai macam variasi, hal inilah yang membuat sebagian orang bingung ketika memilihnya. Bahkan sering kali mebanding – bandingkan terlebih dahulu sebelum membelinya.

Seperti halnya pada pembahasan artikel kali ini, yang akan membahas terkait perbedaan motor honda beat 2022 dengan beat street 2022. Karena banyak orang yang bertanya – tanya terkait perbedaan kedua motor ini.

Kedua jenis beat ini memiliki banyak persamaan, yang membuat orang yang akan membelinya tambah bingung. Seperti halnya pada bagian mesin, body, dan juga kerangka motornya yang hampir sama.

Honda beat 2022 dan honda beat street memiliki berat yang cukup ringan berkisar 90 kg, Sehingga terasa sangat ringan ketika mengendarainya dan memudahkan untuk melakukan manuver ketika berkendara.

Penyebab honda beat ini memiliki berat yang ringan karena menggunakan rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame), dan menggunakan mesin eSP (Enhanced Smart Power).

Penggunaan mesin eSP pada motor beat, memiliki dampak yang positif, karena membuat penggunaan bahan bakar semakin irit. Bahkan dari hasil uji coba, hanya dengan 1 liter sudah bisa menempuh jarak 52,9 km. Irit sekali bukan…

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah spesifikasi singkat mesin eSP yang digunakan oleh motor honda beat 2022 dan beat street 2022.

Spesifikasi mesin :

  • 109,5 cc
  • 4 Tak
  • Tenaga Maksimal motor beat hingga 9 PS di 7.500 rpm
  • SOHC dengan 2 katup pendingin udara
  • Torsi yang mencapai 9,3 Nm di 5.500 rpm

Itulah spesifikasi singkat mesin yang digunakan pada kedua jenis motor beat diatas. Setelah membahas beberapa persamaan yang terdapat pada motor beat 2022 dan beat street 2022, dibawah ini admin akan menjelaskan terkait perbedaan kedua jenis motor beat tersebut.

Bagi Anda yang sudah penasaran dengan perbedaannya, bisa membaca artikel dibawah ini :

Setang Motor

Hal pertama yang terlihat sangat jelas perbedaannya pada kedua motor ini terdapat pada setang, dimana pada motor beat 2022 setang yang digunakan terbungkus dengan cover bodi, dan juga memiliki lekukan tajam yang menyesuaikan pada garis desain motor.

Sedangkan pada motor beat street terdapat perbedaan, setang yang dipakai memiliki model telanjang (tanpa dibungkus), dan juga ukurannya yang cukup lebar, sehingga memberikan kesan macho bagi orang yang menggunakan.

Panel Meter Motor

Perbedaan selanjutnya terdapat pada panel motor, dimana pada motor Honda Beat Street sudah menggunakan panel meter full digital yang terlihat lebih modern.

Berbeda dengan motor honda beat 2022 yang masih menggunakan perpaduan digital dan analog, selain itu panel meternya terlihat lebih besar jika dibandingkan dengan beat street.

Walaupun begitu, kedua jenis panel meter ini tetap memiliki fungsi yang sama, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Fitur Yang Terdapat Pada Motor

Sebagian besar memiliki kesamaan pada beberapa fitur, walaupun ada beberapa perbedaan fitur pada kedua jenis motor tersebut.

Untuk fitur- fitur standard seperti lampu depan yang sudah menggunakan LED, Side stand switch, parking brake lock, kapasitas bagasi (12 Liter), Combi brake system dan juga rem depan yang masih menggunakan cakram.

Fitur – fitur standard tersebut dimiliki oleh kedua motor diatas, sedangkan yang membedakannya yakni pada motor beat street tidak memiliki fitur ISS dan tidak terdapat konsol depan yang tertutup.

Warna dan Grafis

Terdapat banyak varian warna pada Honda Beat 2022, bahkan setiap tipe honda beat 2022 memiliki varian warna tersendiri.

Seperti halnya tipe CBB-ISS yang memiliki varian warna matte black dan matte blue. Tipe CBS memiliki varian warna Dance white black, techno blu back, hard rock black dan funk red black. Sedangkan pada tipe beat deluxe terdapat varian warna deluxe black, deluce silver, deluxe brown dan deluxe blue. Jika digabungkan terdapat 10 varian warna dari 3 tipe motor honda beat 2022.

Sedangkan pada honda beat street hanya terdapat 2 varian warna yakni street black dan street silver.

Nah itulah beberapa perbedaan yang terdapat pada motor honda beat 2022 dan honda beat street, semoga artikel di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang memilih untuk membeli motor beat.

About adit mr.

Check Also

ciri ciri kiprok motor rusak

Ciri Ciri Kiprok Rusak yang Perlu Kamu Ketahui

Ciri Ciri Kiprok Rusak – Terdapat banyak sekali komponen yang melekat pada kendaraan bermotor. Komponen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *