Beranda Materi Otomotif Efek Jika Motor Standart Menggunakan Knalpot Racing

Efek Jika Motor Standart Menggunakan Knalpot Racing

Efek Jika Motor Standart Menggunakan Knalpot Racing

Masbengkel.com – Dengan hanya bermodalkan knalpot racing, banyak yang percaya jika motor akan mengalami peningkatan performa meskipun mesin masih dalam keadaan standart pabrik.

Apakah benar, performa mesin bisa naik hanya dengan mengganti knalpot, tanpa melakukan perubahan apapun di bagian mesin?

Seperti dilansir dari www.liputan6.com, pemakaian knalpot racing sebenarnya tidak terlalu berpengaruh terhadap performa mesin motor standar.

Justru, pemakaian knalpot racing pada motor bermesin standart, membuat mesin motor akan terbebani. Efek ini memang tidak langsung dirasakan, namun secara perlahan lama-kelamaan akan terasa.

Kalaupun ingin memasang knalpot racing, perlu juga melakukan perubahan pada mesin, Misalnya porting polish, mengubah celah klep, dan perbesar spuyer.

Kemudian pemilihan knalpot racing yang sesuai. Jangan salah kaprah terhadap pemilihan knalpot racing. Usahakan memlilih knlapot racing yang bagus.

Knalpot racing yang bagus dilihat dari bahan bakunya, ada yang staInless, alumunium dll. Namun disarankan memilih knalpot berbahan titanium, karena memliki mutu yang lebih baik daripada knalpot stainless steel atau pun aluminium.

Ini dikarenakan titanium merupakan material yang berbobot ringan dan mampu memberikan perlindungan secara maksimal.

Jika hal-hal itu diupayakan maka akan memperoleh performa kendaraan yang susuai keinginan.

Perubahan satu komponen pada motor memang harus di imbangi dengan komponen lain agar kinerjanya seimbang. Tak terkecuali pergantian knalpot racing pada motor dengan mesin standart.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here