Advertisement
ReviewTips & Trik

Apakah Aman Beli Motor Tarikan Leasing?

Advertisement

Apakah Aman Beli Motor Tarikan Leasing – Sebagian kalangan ada yang menganggap negatif sepeda motor bekas hasil lelang. Hal tersebut dikarenakan banyak yang merasa takut ada tipu muslihat di baliknya. Anggapan yang beredar, mesin sudah dikanibal atau tidak asli.

Menanggapi hal tersebut, saya mengatakan untuk tidak perlu takut akan hal tersebut, pasalnya motor hasil lelang cukup terjamin kualitasnya. Dari surat-surat motor yang pasti asli begitupun dari kondisi mesinnya.

Pertanyaan yang sering berkembang di masyarakat adalah apakah aman beli motor tarikan leasing?

Lalu, bagaimana jika motor tarikan tersebut hanya berlabel motor stnk only dan bpkb only ?

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, sebaiknya kamu baca artikel ini sampai kelar.

Sebelumnya kamu wajib baca 6 Kerugian Beli Motor Bodong (STNK Only / BPKB Only) jika kamu berniat membeli motor bodong.

Advertisement

Apakah Aman Beli Motor Tarikan Leasing

Pada warung iwanbanaran.com pernah mengulas tentang motor tarikan leasing dengan artikel yang berjudul ‘Leasing pastikan motor tarikan pasti ber BPKB…….tanpa BPKB??. Hati-hati direbut paksa oknum !!!’.

Pada artikel tersebut, cak iwb membuat artikel berdasarkan penjelasan dari salah satu pembaca setia dari warung iwb, yang kebetulan sekali pembaca tersebut bekerja di perusahaan leasing.

Pernyataan dari Orang yang Bekerja di Perusahaan Leasing

Dikutip dari laman iwanbanaran.com, berikut ini kutipan pernyataan dari salah satu pembaca di warung iwb.

Sekedar mau sharing dan kasih info sedikit tentang motor tarikan leasing dan kebetulan saya bekerja di salah satu leasing motor.

1. Yang namanya tarikan leasing itu akan di jual secara resmi oleh leasing nya (disertakan BPKB), biasanya jual nya secara lelang dgn kata lain mustahil di jual tanpa BPKB.

Advertisement

2. Kalaupun memang itu benar tarikan leasing, itu berarti BPKB nya masih ada di leasing yang bersangkutan cak dan sudah pasti motor itu ada sangkutan di leasing tersebut. Nah penjualan motor dengan cara kaya gitu yang sering disebut oper alih, dan hati-hati motor itu bisa di tarik di jalanan cak, opo orak ngeri lagi enak riding tau-tau di tarik motor nya????

3. Kalo dibilang motor tarikan leasing dijual tanpa BPKB itu sudah pasti ngapusi cak. Motor itu tidak “aman” dan kemungkinan besar bakal di lacak sama leasing yang bersangkutan.

Kesimpulannya, pihak leasing tidak akan menjual motor tanpa surat resmi / BPKB.

Bisa jadi malah anda yang terjebak oleh oknum tersebut, begitu dibeli besoknya di cegat oleh temennya si oknum dgn berdalih motor itu ada sangkutan di leasing, uang melayang motor ilang……

Semoga bisa bermanfaat cak. Wassalam.

Kesimpulannya

Membeli motor tarikan bisa dibilang sangat aman jika motor tersebut secara resmi dijual oleh pihak leasing. Ciri – ciri motor yang dijual secara resmi oleh pihak leasing adalah motor tersebut memiliki surat atau berkas yang lengkap.

Jika motor tersebut tidak memiliki surat lengkap, sebaiknya urungkan niat kamu untuk membeli motor tersebut.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang apakah aman beli motor tarikan leasing.

Artikel ini sebagian isinya diambil dari warung Iwanbanaran.com

Advertisement
Tags

Aditya Riyan

Admin dan Penulis Tunggal di Blog ini, Sekaligus Masih Aktif Menjadi Mekanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close