motor touring terbaik di indonesia
motor touring terbaik di indonesia

Motor Touring Terbaik di Indonesia – Perkembangan kendaraan sepeda motor di Indonesia sudah sangatlah pesat. Berbagai spesifikasi terbaru diciptakan untuk sepeda motor yang berkualitas dan menawan dipandang. Namun dari banyaknya motor yang sudah dipasarkan di Indonesia, hanya beberapa saja motor yang nyaman buat berkendara, terutama saat Touring.

Pentingnya kenyamanan berkendara sangatlah diutamakan, terutama dalam kegiatan touring, Karena jika Anda mementingkan menawanya saja si motor, bisa-bisa badan Anda akan pegal-pegal. Maka untuk mencegah hal itu, sebaiknya Anda mengetahui dulu ulasan kali ini tentang 7 Motor Touring Terbaik di Indonesia, yang pastinya nyaman digunakan dan tidak kalah menawan untuk dipandang.

7 Motor Touring Terbaik

Berikut 7 Motor Touring Terbaik yang telah Saya rangkum dari kenyamananya untuk berkendara. Tapi ingat, ini motor berdasarkan motor di Indonesia loh ya.

1. Yamaha V-Ixion

Yamaha V-Ixion merupakan salah satu motor touring terbaik yang di miliki oleh pabbrikan yamaha, motor sport yang berkapasitas 150cc ini memilki desain yang sangat sporty dan elegan. Bahkan sekarang sudah terdapat banyak sekali yang memilih motor ini sebagai kebutuhan sehari-hari.

yamaha v-ixion sudah di bekali dengan mesin performa mesin bertipe 4 Langkah, SOHC Berpendingin cair dengan silinder tegak atau tunggal. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 12.2 Kw/8.500 rpm dan untuk torsinya 14.5 Nm/7.500 rpm, performa tersebut di rasa sudah sangat cukup untuk melakukan perjalanan jauh atau biasa kita sebut Touring.

2. Yamaha Byson

Untuk motor Touring terbaik selanjutnya ialah Yamaha Byson, motor besutan dari yamaha ini dibekali tampilan yang sangat sporty dan stylish. Apalagi motor ini memang sengaja di buat untuk para pecinta touring. Motor ini memilki tempat duduk yang lebih tegak, sehingga mebuat sangat nyaman sekali berkendara.

READ MORE :  Spesifikasi Suzuki Shogun Kebo : Motor Tahan Banting

Yamaha Byson sudah di bekali dengan mesin yang bertipe 4 Langkah, SOHC Berpendingin Udara dengan silinder tunggal atau tegak, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 9.61 Kw/8.000 rpm dan untuk torsinya mencapai 12.98 Nm/6.000 rpm. Performa yang di hasilkan pada mesin yamaha byson memang sangat tangguh dan responsif, tentunya membuat motor ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan untuk Touring.

3. Yamaha Xabre

Yamaha Xabre merupakan motor tergolong baru dari Yamaha, meskipun begitu, namun yamaha xabre langsung mendapat respon yang sangat baik dikalangan masyarakat Indonesia, terutama para pecinta touring. Apalagi pada yamaha xabre memilki suspensi Upside Down Suspension yang sangat empuk, tentunya akan membuat lebih nyaman lagi saat di kendarai.

Untuk perfroma mesin yang di milki oleh yamaha xabre ini banyak yang bilang sangat tangguh dan responsif, karena pada motor ini sudah di bekali mesin dengan tipe 4 Langkah, SOHC Berpendingin Cair bersilinder tunggal atau tegak. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 9.61 Kw/8.000 rpm dan unjuk torsi pada motor ini mencapai 12.98 Nm/6.000 rpm.

4. Honda Mega Pro

Honda juga tidak kalah dalam mengikut sertakan produknya pada kategori motor touring terbaik di Indonesia, tidak lain lagi ialah Honda Mega Pro. Motor ini memang sudah lama menhiasi jalanan di seluruh Indonesia. Bahkan Honda mega pro telah mengalami regenerasi sampai saat ini. Honda mega pro memang memilki dimensi yang lebih besar dari hgenerasi sebelumnya dan untuk desain tempat duduknya juga lebih nyaman sehingga motor ini sangat cocok untuk perjalanan jauh.

Selain itu motor ini juga mempunyai mesin yang bertipe 4 Langkah, SOHC yang bersilinder tunggal atau tegak. Mesin tersebut mamapu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 9,8 Kw/8.500 rpm dan untuk torsinya 12,3 Nm/6.500 rpm, perfroma tersebut memang tergolong sangat tangguh dan tentunya sangat pas untuk Touring.

READ MORE :  Diagnostic Tool Honda Versi Android : HD Scanner

5. Honda Tiger 2000

Satu lagi motor touring terbaik dari pabrikan Honda, adalah Honda Tiger 2000. Motor gagah ini telah lama muncul di Indonesia, sehingga sudah lumayan banyak yang mengenalnya. Tampilan Body yang gagah serta stangnya yang melebar memperlihatkan bahwa secara fisik motor ini memang layak untuk touring. Lampu depan yang bulat juga menambah nilai daya tarik para pecinta touring.

Motor ini memiliki kapasitas mesin 200 cc dengan tipe mesin 4 langkah OHC pendinginan udara. Performa mesin pada Honda Tiger 2000 mencapai 16.7 Hp/ 8.500 rpm dan torsi 1.60 kg/ m pada 7.000 rpm. Adapun sistem bahan bakar menggunakan karburator dan kapasitas tangki bahan bakar bisa mampu menampung 13.2 liter. Sedangkan untuk transmisi, motor ini memiliki 6 kecepatan. Dengan spesifikasi tersebut, pantas motor saja kan jika motor ini masuk sebagai daftar motor touring terbaik.

6. Kawasaki Z250

Kawasaki merupakan sala satu pabrikan motor yang dikenal sering meproduksi motor sport yang elagan dan mewah, hal tersebut memang terbukti dengan motor motornya yang sudah di produksi. Namun kawasaki juga telah membuat beberapa motor naked bike, dan salah satunya ialah motor Kawasaki Z250, motor yang satu ini memang memilki tampilan yang sangat sport.

Memilki tunggangan yang sangat nyaman dan mudah untuk di kendarai membuat motor ini banyak yang menyukainya. Untuk soal performa mesin, kawasaki memang tak perlu di ragukan lagi. Dengan memilki mesin bertipe 4 Stroke, Liquid Cooled, DOHC 8 Valve yang berkapasitas 249 cc ini mampu menghasilkan tenaga sampai 23,5 Kw/11.000 rpm dan torsinya hingga 21,0 Nm/10.000 rpm.

7. Suzuki Inazuma 250

Hampir semua pabrikan sepeda motor membuat produk motor mereka untuk layak touring. Begitu juga dengan Suzuki, dengan motor Suzuki Inazuma 250 yang dikenal Body besar dan lebar, motor ini membuat layak dipuji sebagai motor touring. Tanki besar juga menambah kegagahan dari motor ini. Kapasitas mesin ini juga sama dengan Kawasaki Z250 yaitu 250 cc. Dengan kapasitas yang super mumpuni ini pastinya akan membuat Anda sangat puas untuk Touring di jalanan.

READ MORE :  Ukuran Diameter Klep Motor Honda (Terlengkap)

Performa mesin motor ini sudah menggunakan SOHC 2 silinder. Sedangkan tenaga yang dihasilkan sebesar 24 Hp dengan 8.500 rpm, dan untuk torsinya adalah 22 Nm dengan 6500 rpm. Walaupun memiliki cc tinggi, motor touring ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 13,3 liter, sehingga saat Anda touring tidak perlu sebentar-sebentar berhenti di SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Sedikit pesan dari Saya, bagi Anda yang suka melakukan kegiatan Touring, selalu utamakan keselamatan dalam berkendara. Selain persyaratan wajib untuk berkendara, Anda juga perlu mengecek keadaan kemacetan lalu lintas di suatu tempat melalui Google Maps, jadi Anda bisa lebih efisien waktu dengan menggunakan jalur alternative jika Anda mendapati jalur utama macet. Baca trik berikut : cara melihat kemacetan di Google maps

Demikianlah postingan kali ini tentang 7 Motor Touring Terbaik di Indonesia. Bagaimana tanggapanmu tentang motor-motor tersebut? Sekian semoga bermanfaat.