4 Tips Pinjaman Gadai BPKB Motor Bagi Anda yang Sedang Butuh Dana Cepat

Gadai BPKB motor merupakan langkah cepat dan mudah untuk mendapatkan pinjaman dikala Anda membutuhkan uang dalam waktu dekat karena kebutuhan yang mendesak.

Kebutuhan mendesak biasanya meliputi kebutuhan yang tidak diperhitungkan sebelumnya, misalkan anggota keluarga yang sedang dirawat di rumah sakit atau mengalami musibah seperti kebakaran dan kecelakaan. Kejadian seperti itu memang tidak diinginkan oleh siapa pun.

Melakukan pinjaman gadai jaminan BPKB motor merupakan solusi ketika seseorang sedang kepepet. Namun tahukah Anda jika pegadaian pinjaman gadai dengan jaminan BPKB mobil motor mempunyai resiko?

Salah satunya adalah ketika Anda tidak mampu membayar cicilan, maka dokumen berharga yang Anda jadikan sebagai jaminan pinjaman tersebut akan menjadi milik pemberi pinjaman.

Namun tetap saja gadai BPKB merupakan hal sulit yang mau tidak mau harus ditempuh mengingat kebutuhan yang mendesak serta tidak memiliki aset lain selain BPKB kendaraan.

Jika Anda ingin melakukan gadai bpkb motor maka yang perlu Anda siapkan adalah foto kopi KTP, BPKB motor, serta dokumen identitas lainnya. Pihak pemberi pinjaman biasanya juga melakukan cek kondisi kendaraan Anda.

Karena nominalnya tidak terlalu besar, maka pinjaman dengan jaminan BPKB motor tidak sesulit dengan pinjaman dengan jaminan sertifikat tanah. Jadi apapun prosesnya, gadai BPKB motor lebih mudah dan cepat dalam proses pinjaman jika dibandingkan gadai sertifikat tanah.

Nah, bagi Anda yang punya keinginan untuk gadai BPKB motor. Berikut ini tips biar Anda tidak kena tipu dan tidak rugi.

Pegadaian Pinjaman Gadai Jaminan BPKB Mobil Motor

1. Memilih Perusahaan Gadai yang Aman dan Terpercaya


Terdapat banyak sekali lembaga atau perusahan yang menyediakam jasa pinjaman dengan jaminan BPKB motor. Jika Anda berniat menggadaikan BPKB motor, maka memilih tempat yang kredibel merupakan langkah awal yang harus Anda tempuh.

Anda bisa memastikan lembaga tersebut aman dan terpecaya adalah dengan mengecek apakah lembaga tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum. Serta cek juga lembaga pembiayaan yang Anda pilih terdaftar di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) atau tidak. Hal ini untuk memastikan bahwa BPKB Anda berada di tangan yang tepat.

2. Pilih Bunga Pinjaman yang Paling Kecil


Lembaga pembiayaan memiliki programnya masing - masing termasuk juga urusan bunga pinjaman. Sebelum melakukan pinjaman, pastikan lembaga tersebut memiliki bunga pinjaman yang relatif kecil.

Yang perlu Anda lakukan adalah melakukan browsing di internet atau bertanya kepada tetangga maupun teman yang pernah melakukan pinjaman dengan jaminan BPKB.

3. Perhatikan Syarat dan Ketentuan Pinjaman


Seperti layaknya bunga pinjaman, setiap lembaga pembiayaan selalu memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda - beda.

Gadai BPKB memang merupakan pinjaman dengan proses yang mudah dan cepat. Namun lembaga pembiayaan tidak serta merta memberikan pinjaman tanpa syarat dan ketentuan. Tentu setiap lembaga pembiayaan memiliki kriteria, syarat dan ketentuan sebelum memberikan pinjaman.

Nah, dalam hal ini Anda harus memperhatikan syarat dan ketentuan apa saja yang diberikan oleh lembaga pembiayaan tersebut. Jika dirasa Anda tidak mampu memenuhi ketentuannya, maka sebaiknya Anda batalkan saja.

Biasanya pihak lembaga memberikan syaray berupa umur motor yang tidak lebih dari 10 tahun, kondisi motor, kelengkapan dokumen motor serta dokumen - dokumen lain yang wajib Anda penuhi.

4. Pastikan Cicilan Tepat Waktu


Salah satu problematika yang sering terjadi dalam proses pinjaman adalah pembayaran yang tidak tepat waktu. Dalam hal ini, Anda sebagau pihak peminjam jangan sesekali menyepelekan cicilan jika tidak mau hutang Anda semakin menumpuk.

Jika cicilan Anda berlangsung tepat waktu, maka akan membuat lembaga pembiayaan akan semakin percaya kepada Anda. Dengan begitu, ketika Anda kelak membutuhkan uang lagi, prosesnya akan lebih mudah.

Coba bandingkan jika Anda sering telat bayar cicilian atau macet bayar cicilan. Selain nama Anda masuk daftar hitam, resiko lainnya adalah BPKB Anda akan disita oleh pihak bank.

Gadai BPKB Motor Paling Cepat, Aman dan Terpercaya


Tips diatas merupakan tips aman bagi Anda agar Anda tidak rugi serta tidak mudah kena tipu. Untuk itu, disini kami menyarankan untuk Anda yang ingin melakukan gadai BPKB motor ditempat yang aman dan terpercaya yakni di GADAI BPKB CEPAT.

Bekerja sama dengan pihak BFI dan Adira, GADAI BPKB CEPAT memberikan solusinya bagi Anda yang membutuhkan dana cepat dengan jaminan BPKB kendaraan bermotor. Selain motor, di GADAI BPKB CEPAT juga menerima gadai BPKB mobil, truk, bus dan tronton.

Kunjungi situs resminya di gadaibpkb-cepat.com atau Anda bisa langsung menghubungi layanan dibawah ini.

Hubungi Kami :
Adira – Iqbal Lutfhi : 0812-9121-2958
BFI – Ricky Darmawan : 0877-7666-8169,
Jika Telepon tidak terangkat cukup SMS atau WA
Nama/Jenis Kendaraan/Tahun Kendaraan
Contoh : Mirza/Toyota Kijang Inova/2013
KIRIM SMS ANDA KE NOMER :
0812-9121-2958
atau
0877-7666-8169
Team kami akan segera menghubungi anda dalam waktu singkat


Pegadaian Pinjaman Gadai Jaminan BPKB Mobil Motor

Pegadaian Pinjaman Gadai Jaminan BPKB Mobil Motor

5 Komentar untuk "4 Tips Pinjaman Gadai BPKB Motor Bagi Anda yang Sedang Butuh Dana Cepat"

  1. Sebelumnya emang pernah denger mengenai gadai bpkb disitu, katanya si cepet dan emang terpercaya, boleh la nusul besok-beso��

    BalasHapus
  2. Semakin berkembangnya jaman semakin mudah semua urusan bahkan gadai BPKB pun bisa melalui online (WA)..

    BalasHapus
  3. penipuan yang berkedok penggadaian BPKB memang meresahkan, tapi dengan tips dan saran tempat penggadaian diatas kita bisa terhindar dari penipuan. Makasih infonya...

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah melakukan pegadaian bpkb dimanapun.. Rupanya cukup mudah jika ingin melakukan pegadaian bpkb..terimakasih atas ulasannya..sangat membantu..

    BalasHapus
  5. Untuk hal seperti gadai-menggadai saya sering serahkan sama bapak saya, karena beliau tahu lika-liku atau sela dari menggadaikan suatu barang.

    Tapi dengan melihat tips tentang penggadaian yang diberikan admin penulis, membuat saya jadi tahu mana tempat penggadaian yang tepat dan tidak abal-abal. Terima kasih penulis.

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan Berita Terbaru Kami