Gambar dan Penjelasan Rangkaian Jalur Lampu Sein Motor

Gambar Jalur Lampu Sein – Lampu sein merupakan rangkaian komponen yang selalu melekat pada sepeda motor bahkan pada mobil. Karena fungsi lampu sein merupakan salah satu komponen sistem keselamatan berkndara.

Fungsi lampu sein sendri adalah sebagai tanda belok kendaraan. Ketika sobat ingin belok kek kiri, maka lampu sein akan membantu menunjukan kepada pengendara lain dengan tanda menyala dan berkedip di sebelah kiri.

Nah, ada kalanya lampu sein mengalami masalah yang membuatnya tidak bisa berkedip dan tidak bisa menyala.

jalur lampu sein motor

Untuk memperbaiki hal ini, tentu yang kamu butuhkan adalah pengetahuan mengenai jalur lampu sein / rangkaian kabel lampu sein. Baca : Penyebab Lampu Sein Tidak Berkedip dan Cara Memperbaikinya

Berikut ini merupakan gambar dan penjelasan bagi kerabat bengkel yang sedang bingung bagaimana jalur rangkaian kabel lampu riting motor.

Rangkaian Kabel Lampu Sein


Perhatikan gambar dibawah ini


Gambar diatas menunjukan rangkaian kabel dari lampu sein.

Penjelasannya adalah sebagai berikut :

Arus didapatkan dari aki / batrei lalu menuju ke flasher. Fungsi flasher adalah agar lampu sein bisa berkedip. Setelah dari flasher, arus mengarah ke bagian saklar. Saklar inilah yang membagi antara lampu sein kanan ataupun kiri. Baca : Langkah Mudah Membuat Charger Hp di Motor Secara Sederhana

Demikian merupakan rangkain kabel lampu sein pada motor. Semoga bermanfaat. 

Belum ada Komentar untuk "Gambar dan Penjelasan Rangkaian Jalur Lampu Sein Motor"

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Berlangganan Berita Terbaru Kami