Cara Membuat Kunci Rahasia Anti Maling Pada Sepeda Motor

Cara Membuat Kunci Rahasia Motor Anti Maling

Masbengkel.com – Mengamankan kendaraan dengan Memasang Kunci Rahasia bukan berarti motor aman dari tindakan pencurian. Namun paling tidak, dengan Membuat Kunci Rahasia Anti Maling Pada Motor sedikit memperlambat aksi pencurian.

Bagi kamu yang tertarik untuk Bagaimana Cara Membuat Pengaman Motor sendiri, silahkan ikuti langkah – langkah berikut ini.

Memasang Kunci Rahasia Untuk Sepeda Motor

Terdapat beberapa Cara Untuk Memasang Kunci Rahasia pada Motor. Tapi intinya sama, yakni memutus arus listrik yang nantinya akan di sambungkan dengan sebuah saklar yang berfungsi untuk menyambungkan arus listrik jika motor akan di pakai.

Pemasangan Kunci Rahasia ini berlaku untuk semua tipe kendaraan, Entah itu Matic, Sport atau Bebek.

Bahan – bahan yang harus kamu persiapkan antara lain :
  • Saklar on – off
  • Isolasi
  • Kabel (ukuran menyesuaikan letak saklar)

Sebagai gambaran, skema saat membuat Kunci Rahasia Pada Motor adalah seperti gambar di bawah ini.

Cara Membuat Kunci Rahasia Motor Anti Maling

Setelah bahan sudah kamu siapkan dan gambaran skema sudah kamu pahami, sekarang waktunya mengeksekusi dengan mengikuti beberapa langkah Membuat Kunci Rahasia Motor berikut ini :

1. Dari Pulser

Yang pertama dan yang paling saya rekomendasikan adalah Membuat Pengaman Motor dengan memutus arus dari Pulser. Alasannya adalah pulser memiliki tegangan yang relatif kecil, sehingga saklar tidak akan mudah meleleh akibat terkena arus listrik yang besar.

BACA BRO : Penyebab Headlamp (mika lampu depan) Meleleh

Caranya adalah dengan memutus kabel dari pulser, lalu kabel yang putus tersebut di sambungkan ke saklar. Gambarannya adalah, arus listrik dari pulser akan melewati saklar, jika saklar posisi off, maka yang terjadi adalah arus pulser tidak akan sampai ke CDI. Sehingga motor tidak akan bisa di hidupkan.

2. Dari CDI

Cara kedua ini bisa di bilang lebih mudah. Pemutusan arus listrik dari CDI ini bisa kamu lakukan untuk membuat pengaman anti maling pada motor. Dengan cara memutus arus massa CDI. Pengambilan arus massa di tujukan agar saklar tidak mudah meleleh arus listrik dari CDI.

Untuk penerapannya sama dengan cara pertama. Putus kabel massa CDI, lalu lewatkan dua kabel tersebut ke saklar. Sehingga ketika saklar off, maka CDI tidak akan mendapatkan massa. Sehingga CDI tidak akan mengeluarkan arus listrik.

3. Dari Coil

Sebaiknya jangan memasang Kunci rahasia motor dengan memutus arus dari input Coil. Karena tegangan tinggi yang di hasilkan dari CDI menuju Coil akan membuat saklar mudah meleleh.

BACA BRO : Spesifikasi GPX Legend 200 + Galeri Foto

Dari ketiga cara diatas, prinsipnya sama, yakni arus listrik akan di lewatkan ke saklar dengan tujuan agar listrik bisa di on kan dan di off kan...

Letakkan saklar di posisi yang tidak bisa di jangkau, misal di dalam bagasi. Dengan begitu, orang tidak bisa memencet tombol saklar dengan mudah.

Demikian artikel singkat dari saya tentang Bagaimana Membuat Kunci Rahasia Anti Maling Pada Motor. Semoga bermanfaat Broooo..!!!!

Bergabunglah Bersama Ribuan Orang Lainnya di Komunitas Kami. Ketik Alamat Email Anda Melalui Kolom Berikut :

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Kunci Rahasia Anti Maling Pada Sepeda Motor"

Posting Komentar

KAMI MOHON MAAF JIKA SETIAP KOMENTAR YANG MASUK AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU. KARENA KAMI MENGHINDARI HAL – HAL YANG TIDAK DI INGINKAN. TERIMA KASIH TELAH BERKOMENTAR.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel