Demam Motor Klasik, Bro.. Pabrikan Pun Terusik

Deretan motor baru dengan desain klasik

MASBENGKEL.COM - Geliat motor klasik semakin menggeliat nih bro. Ini dibuktikan dengan munculnya produk-produk yang memiliki desain klasik. Yang terbaru adalah pabrikan dalam negeri, VIAR. Pabrikan yang berdomisili di Semarang ini sepertinya gak mau kentinggalan, bro.

Dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2018, VIAR memperkenalkan produk sepeda motor bergaya klasik pertamanya: VIAR Vintech 250.

VIAR bisa dibilang pemain baru dalam hal motor berdesain klasik. VIAR vintech 250 sendiri mengusng model Cafe Racer. Seperti yanh bro tahu, model Cafe Racer memiliki bwntuk jok yang khas menyerupau seperti pantat lebah. Bentuk setang yang rata dan lampu depan yang membulat. Secara teknis, Vintech 250 berkapasitas mesin 250 cc. Dengan tenaga yang dihasilkan motor ini mencapai 15 Kw pada 8500 rotasi per menit (rpm).

BACA: GPX Legend 200 : Desain Cafe Racer, Penantang Kawasaki W175

Bukan hanya VIAR nih bro yang eksis dengan motor klasiknya. motor-motor berikut ini juga turut menyemarakkan tren motor klasik di tahun ini. Apa aja ya?

1. Honda Super Cub C125

motor baru berdesain klasik
Honda Super Cub c125 / Copyright Gridoto.com

Motor bebek dari Honda ini didesain persis seperti generasi pertamanya, yaitu Honda C100 yang dirilis pada tahun 1958. Siapa yang gak kenal sama Honda C100??? Jangan ngaku anak motor kalau kamu gak kenal.

Motor ini rasanya didesain untuk para jomblo, karena motor ini gak bisa boncengan karena joknya dirancang untuk satu orang saja. Nah, bagi yang jomblo. Gak bingung lagi kalau ditanya kenapa gak pernah bonceng cewek.. hehehehe.

2. Kawasaki W175

motor baru berdesain klasik
Kawasaki w175 / Copyright oto.detik.com

Kawasaki terkenal dengan produk-produk motor sportnya yang 'garang'. Tapi jangan salah, Kawasaki juga merilis motor sport dengan konsep retro melalui Kawasaki W175. Mulai dari bentuk setang, lampu depan, tangki, jok, sampai knalpot memberi kesan klasik yang kuat.

3. Suzuki SV650X

motor baru berdesain klasik
Suzuki SV650X / Copyright Ridertua.com

Model cafe racer dipadukan dengan mesin modern? SV650X jawabannya. Unsur-unsur retro bisa terlihat dari penggunaan lampu depan bulat, desain jok dengan jahitan vertikal dan juga setang jepit (clip on). Dengan mesin berkapasitas 645 cc, dapur pacu SV650X dapat mengeluarkan tenaga hingga 76 hp.

4. Viar Vintech 250 dan Vintech 200

Motor baru berdesain klasik
VIAR Vintech 250 / Copyright Otosia.com

Selama ini VIAR dikenal dengan motor trail dan belum pernah mengeluarkan varian motor klasik/retro. VIAR Vintech diperkenalkan kepada masyarakat pada ajang GIIAS 2018.

BACA: Pecinta Motor Custom Merapat,, Berikut ini Adalah Motor Dengan Desain Retro Modern

Vintech memiliki 2 varian, Vintech 250 dan Vintech 200. Vintech 250 memiliki mesin 249.9cc, tenaga 15kw pada 8500rpm dan torsi 18Nm pada 8500rpm. Sedangkan Vintech 20p dilengkapi mesin 198.8cc, tenaga 13.5kw pada 9000rpm dan torsi 15Nm pada 8000rpm. Kedua varian memiliki mesin 4-tak SOHC 2 katup dengan 5 percepatan. Selain mesin perbedaan juga terdapat di speedometer. Vintech 250 memiliki speedometer digital dan Vintech 200 masih menggunakan sistem analog.

5. Royal Enfield Classic 500 Pegasus

motor baru berdesain klasik

Royal 'RE' Enfield yang populer dengan produk motor-motor retronya dikabarkan akan meluncurkan produk barunya di Indonesia pada bulan Agustus ini. Motor yang disebut sebagai edisi khusus tersebut dibuat untuk mengenang motor RE jenis Flying Flea yang pernah dipakai Inggris pada Perang Dunia II.

Menurut kalian, motor desain klasik mana yang sesuai dengan karakter kamu. Kalau penulis lebih suka Honda Supee Cub C125. Tau kan alasannya kenapa.. Stttt... hehehehe.

Bergabunglah Bersama Ribuan Orang Lainnya di Komunitas Kami. Ketik Alamat Email Anda Melalui Kolom Berikut :

3 Komentar untuk "Demam Motor Klasik, Bro.. Pabrikan Pun Terusik"

KAMI MOHON MAAF JIKA SETIAP KOMENTAR YANG MASUK AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU. KARENA KAMI MENGHINDARI HAL – HAL YANG TIDAK DI INGINKAN. TERIMA KASIH TELAH BERKOMENTAR.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel