Bajaj Bakal Ramaikan Pasar Indonesia Lagi Dengan Menggandeng KTM


MASBENGKEL.COM - Mungkin bagi sebagian konsumen indonesia jika di tanya tentang produk motor, tentu jawabannya tidak jauh dari Honda, Suzuki, dan Yamaha.

Sangat sedikit sekali seseorang akan menyebut Kawasaki, bahkan Bajaj. Bahkan jarang orang tahu jika keduanya pernah berkolaborasi. Yang bagaimana, dari kolaborasi keduanya menghasilkan pulsar 200NS.

Sempat unjuk gigi di pasar otomotif Indonesia, Bajaj Auto siap memulai kembali operasi perakitan di Tanah Air.

Sekarang, perusahaan asal India ini dikabarkan bakal menggandeng produsen sepeda motor asal Austria, KTM yang saham mayoritasnya telah dibeli.

Hal ini bisa terlihat dari perusahaan tersebut, yang menyebutkan bahwa dalam waktu dekat bajaj dan KTM akan membangun kerja sama.

"Rencananya untuk PT Bajaj Auto Indonesia akan menjadi ujung tombak pengembangan kemitraan KTM dan Bajaj," tulis perusahaan tersebut dalam sebuah keterangan resmi.

Keduanya siap membawa produk yang dikembangkan bersama ke Indonesia. Perihal lisensi manufaktur, impor, dan bisnis sudah diperbarui. Selanjutnya, studi tentang riset produk juga sudah dilakukan.

Lebih jauh dijelaskan, tim Bajaj saat ini sedang mencari izin untuk memulai operasi secara Completely Knock Down (CKD) di Indonesia.

"Konfigurasi CKD telah dibuat dan proses mencari izin untuk konfigurasi ini telah dimulai. Perusahaan berencana memulai operasi bisnis PT. Bajaj Auto Indonesia pada tahun ini dengan produksi CKD di Indonesia," papar Bajaj Auto.

Kembalinya Bajaj melalui KTM, tak lepas dari antusiasme konsumen Tanah Air terhadap produk KTM.

Produsen India ini sendiri berencana menekan harga produk dengan cara menawarkan CKD yang tentunya jauh lebih murah.

KTM sendiri saat ini memasarkan tipe 200, 250 dan 390 Duke serta model RC di Indonesia sebagai unit CBU, dan ini adalah model yang diharapkan akan diproduksi dari unit CKD setelah pabrik mulai beroperasi.

Akhir Kata

KTM dan Bajaj memiliki pangsa sendiri di Indonesia. Dengan bergabungnya 2 perusahaan tersebut, tentu akan menjadi strategi bisnis yang tepat untuk merusak hegemoni Yamaha dan Honda. Paling tidak, bisa menjual banyak unit di Indonesia.

Bergabunglah Bersama Ribuan Orang Lainnya di Komunitas Kami. Ketik Alamat Email Anda Melalui Kolom Berikut :

Belum ada Komentar untuk "Bajaj Bakal Ramaikan Pasar Indonesia Lagi Dengan Menggandeng KTM"

Posting Komentar

KAMI MOHON MAAF JIKA SETIAP KOMENTAR YANG MASUK AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU. KARENA KAMI MENGHINDARI HAL – HAL YANG TIDAK DI INGINKAN. TERIMA KASIH TELAH BERKOMENTAR.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel