Produk Pertama Honda, Yamaha, Suzuki di Indonesia

Masbengkel.com - Populasi sepeda motor benar-benar menggila, hal ini membuat pemerintah dibuat keteteran untuk mengatur jalan raya agar tidak macet. Selain populasi yang meningkat pesat, Teknologi yang terdapat pada sepeda motor pun semakin canggih dari tahun ke tahun.

Jika dihitung dari popularitas, Yamaha dan honda sangat dominan dengan suzuki yang terus menguntit di belakangnya. Baru-baru ini ketiga pabrikan ini memperkenalkan varian motor terbaru mereka.

Produk Pertama Yamaha, Honda, dan Suzuki di Indonesia

Tapi tahukah kamu motor yang pertama mendarat di indonesia untuk ketiga pabrikan tersebut? yuk simak :

1. Honda S90Z


Honda S90Z adalah motor honda pertama yang dirakit di indonesia
honda S90Z /copyright gridoto.com

AHM saat itu baru dibuka di tahun 1971 dengan nama PT Federal Motor. Saat itu mereka memproduksi motor dengan status CKD yang merakit langsung part dari Jepang untuk di jadikan sebuah motor. Alhasil salah satu rakitannya yaitu Honda S90Z, sekaligus sebagai motor pertama dari Honda untuk Indonesia. Motor ini dibekali mesin 4 tak dengan kapasitas mesin 90cc bergaya motor naked.

BACA BRO: Spesifikasi Honda S90Z, Nenek Moyang Motor Honda di Indonesia

2. Yamaha L2 Super

Yamaha L2 Super adalah motor yamaha pertama di indonesia
yamaha L2 Super /copyright youtube.com

Pabrikan Yamaha di Indonesia kabarnya mulai beroprasi pada tahun 1969 untuk proses perakitan saja. Mereka mendatangkan part langsung dari Jepang dan dirakit di sini, tercatat mereka baru mulai memproduksi motor di tahun 1974. Dan yang menjadi produk pertama mereka yaitu motor naked Yamaha L2 Super 97cc 2 tak.

BACA BRO: Menengok sejarah Motor Yamaha Pertama di Indonesia, Yamaha L2 Super

3. Suzuki A100


Suzuki A100 adalah motor suzuki pertama di indonesia
Suzuki A100 /copyright youtube.com

Divisi motor Suzuki tercatat masuk dan beroprasi mulai tahun 1969, bersamaan dengan Yamaha. Mereka tercatat berhasil memproduksi kendaraannya mulai tahun 1973, dimana diawali dengan produk pertama mereka bernama Suzuki A100, motor naked bermesin 98cc 2 tak.

BACA BRO: Suzuki A100 : Motor Legendaris Suzuki di Indonesia

Dari ketiga motor tersebut apakah kamu pernah mengendarainya? Atau ada saudara kamu yang memiliki motor tersebut? Saya yakin ketiga motor yamaha, honda, dan suzuki yang pertama di indonesia tersebut ada dalam sejarah pembaca sekalian.

Bergabunglah Bersama Ribuan Orang Lainnya di Komunitas Kami. Ketik Alamat Email Anda Melalui Kolom Berikut :

Belum ada Komentar untuk "Produk Pertama Honda, Yamaha, Suzuki di Indonesia"

Posting Komentar

KAMI MOHON MAAF JIKA SETIAP KOMENTAR YANG MASUK AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU. KARENA KAMI MENGHINDARI HAL – HAL YANG TIDAK DI INGINKAN. TERIMA KASIH TELAH BERKOMENTAR.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel