Sekilas Tentang Suzuki Intruder 150

Sekilas tentang suzuki intruder 150

Masbengkel.com - Setelah mengeluarkan harga resmi untuk suzuki NEX II baru-baru ini. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meghadirkan motor baru yakni Suzuki Intruder 150 dan Suzuki Acces 125, melengkapi line-up lengkap motor Suzuki yang dipajang di arena Jakarta Fair 2018.

Motor ini masih menyandang predikta 'Display Only', karena pihak SIS belum membuka pemesanan unit dan menentukan harga resminya.

Seperti yang di paparkan Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya, " Ya lihat dulu kalau respons masyarakat cukup bagus kami pertimbangkan, dua-duanya kami akan pertimbangkan (dijual di Indonesia)."

“Untuk sementara impor dulu, tapi masih belum tahu lihat responsnya dulu kan. Kalau dilihat beberapa hari ini katanya responsnya cukup bagus ya,” lanjutnya.

Sekilas Tentang Suzuki Intruder 150


Sekilas tenang suzuki intruder 150

Kehadiran Suzuki Intruder sukses menarik perhatian pengunjung. Motor ini memiliki tampilan ala cruiser yang identik dengan Suzuki M1800R. Bentuknya begitu gemuk membulat juga melebar karena desain cover tangkinya yang besar dan lengkap dengan emblem Intruder. Posisi footpeg motor ini juga lebih menjorok ke depan untuk memaksimalkan gaya cruiser-nya.

Lampu utama masih mengandalkan bohlam biasa namun untuk lampu belakang sudah tertanam lampu LED. Tapi jangan berkecil hati dulu, karena visibilitas pengemudi ke depan akan dimanjakan dengan layar multi information display (MID) digital meski tidak besar.

Seperti ciri khas motor India kebanyakan, pada sisi kiri belakang motor dipasang cover tambahan untuk melindungi penumpang perempuannya yang sering duduk menyamping dan menggunakan kain sari, sehingga dengan cover tersebut meminimalisir kain tersangkut di rantai motor. Sedangkan pada sisi kanannya, ada knalpot besar yang desainnya sporty memiliki dua lubang pembuangan.

Secara dimensi Intruder 150 memiliki panjang 2.130 mm, lebar 805 mm dan tinggi 1.095 mm. Sementara jarak sumbu rodanya 1.405 mm dan jarak terendah ke tanah 170 mm. Sedangkan untuk postur tubuh orang Indonesia yang memiliki tinggi 165-180 cm, rasanya tidak ada kesulitan yang berarti dengan motor ini, karena memiliki tinggi jok mencapai 740 mm.

Untuk mendongkrak cruiser yang modern, rem cakram depan belakang juga ditambahkan pada motor ini masing-masing memiliki ukuran 266 mm dan 240 mm serta memiliki ABS single channel. Ban depan memiliki profil 100/80 dan ban belakang 140/60R dengan ukuran 17 inci yang dibingkai dengan velg palang enam.

Di negeri asalnya, cruiser yang memiliki kapasitas tangki bahan bakar 11 liter ini berhadapan langsung dengan Bajaj Avenger 180. Soal jantung mekanis, cruiser entry level India ini menggendong mesin 154 cc SOHC 1 silinder berpendingin udara yang menjanjikan tenaga 14,5 daya kuda (dk) pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm yang dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Bedanya lagi dengan motor kebanyakan, Intruder 150 tersedia dalam dua pilihan sistem pengabutan, karburator dan injeksi.

Mengacu katalog laman resmi Suzuki India, versi karburatornya dibanderol 99.995 rupee atau sekitar Rp 20,7 juta serta versi injeksinya seharga Rp 22,2 dan dipasarkan dengan dua pilihan warna, yakni metallic gray dan glass sparkle black.

BACA BRO: 5 Hal Menarik Suzuki Intruder 150

Tertarik untuk memiliki suzuki intruder 150???

Bergabunglah Bersama Ribuan Orang Lainnya di Komunitas Kami. Ketik Alamat Email Anda Melalui Kolom Berikut :

Belum ada Komentar untuk "Sekilas Tentang Suzuki Intruder 150"

Posting Komentar

KAMI MOHON MAAF JIKA SETIAP KOMENTAR YANG MASUK AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU. KARENA KAMI MENGHINDARI HAL – HAL YANG TIDAK DI INGINKAN. TERIMA KASIH TELAH BERKOMENTAR.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel