Pecinta Motor Custom Merapat,, Berikut ini Adalah Motor Dengan Desain Retro Modern

Masbengkel.com - Perkembangan teknologi pada motor berkembang dengan sangat pesat. Mulai dari teknologi mesin sampai ke sistem aerodinamis. Model motor pun mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Untuk saat ini model yang paling di cari konsumen adalah motor dengan desain sport namun terkesan mewah elegan.

Namun tak sedikit pabrikan motor yang justru ingin bernostalgia dengan mengeluarkan motor dengan desain retro. Desain retro memang memilik pangsa sendiri, Terutama bagi orang yang sudah terlanjur jatuh hati dengan motor retro.

Boleh saja pabrikan mengeluarkan motor dengan desain jadul tapi bukan berarti pabrikan motor tidak mengikuti teknologi yang tersemat pada motor saat ini.

Salah satu contoh adalah Kawasaki W175. Jika di tengok dari harganya, Motor ini sangat terjangkau. Dengan hanya modal uang di bawah 30 juta, Kamu sudah memiliki motor retro modern yang satu ini. Kawasaki W175 mengusung mesin berkapasitas 177cc yang di barengi dengan performa mesin yang cukup bertenaga, Harga motor yang murah membuat motor tidak di labeli motor murahan.

Selain kawasaki W175, Masih banyak motor baru yang mengusung desain retro modern. Produk-produk retro modern ini memang menyasar untuk konsumen yang menyukai motor custom. Dengan di luncurkannya motor bergaya retro modern ini, Pabrikan motor berharap mampu mengobati rasa bangga konsumen yang mencintai motor bergaya retro.

Motor Bergaya Retro Modern

Seperti yang sudah di ulas di situs otomotifo.com, Berikut ini adalah motor dengan gaya retro modern.

1. Kawasaki W175

kawasaki w175 adalah motor dengan desain retro modern
kawasaki w175
(otomaniac.com)

Mengusung mesin berkapasitas 177cc dengan 1 silinder. Kawasaki W175 sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 13 PS dan torsi 13.2 Nm.

Kawasaki mengeluarkan 2 varian untuk motor ini yakni versi standar dengan harga Rp. 29.8 Juta dan varian Special Edition yang dibanderol Rp. 30.8 Juta.

Harga Kawasaki W175 tergolong cukup terjangkau untuk sebuah motor sport bermesin 177cc. Sayangnya motor ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator dan belum mengadopsi teknologi Fuel Injection, jadi wajar apabila harganya bisa ditekan menjadi sangat murah.

2. Kawasaki W800


kawasaki w800 motor dengan desain retro
kawasaki w800
(kawasaki.com)

Motor bergaya retro modern selanjutnya masih datang pabrikan asal jepang yakni kawasaki. Motor ini masuk kategori moge retro terbaik yang dimiliki oleh Kawasaki.

Kamu harus merogoh kocek agak dalam jika ingin memilikk motor ini. Kawasaki W800 di banderol dengan harga 250 juta Rupiah. Tapi tunggu dulu, Harga yang mahal juga sebanding dengan teknologi mesin yang di bawa Kawasaki W800 ini.

Pasalnya Kawasaki W800 mengusung mesin 4 Stroke Vertical Twin berkapasitas 773cc yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 48 PS pada putaran 6.500 rpm dan torsi mencapai 60 Nm pada putaran 2.500 rpm.

Performa mesin bertenaga dipadukan dengan desain klasik yang dibuat secara mendetail hingga bagian terkecil membuat siapa saja yang melihat dan mencoba menaikinya akan berangan-angan memiliki motor ini. Termasuk saya.. hehehe..

3. Kawasaki W250 SE


kawasaki w250 SE motor dengan desain retro modern
kawasaki w250 SE
(otomaniac.com)

Lagi-lagi Kawasaki. Kalau boleh bilang, Kawasaki memang rajanya motor sport di indonesia. Setelah sukses dengan varian Ninja dan KLX. Kawasaki sepertinya mulai mengalihkan perhatiannya ke motor klasik modern.

Kawasaki W250 Spesial Edition adalah salah satunya. Dibanderol sekitar 70 jutaan. Motor ini menawarkan gaya authentic retro yang terlihat fashionable dan elegan. Mesinnya sudah menggunakan teknologi Fuel Injection dengan kapasitas 250cc dan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 18 PS dan torsi 18 Nm.

4. Honda Super Cub


honda super cub
honda super cub
(otospirit.com)

Pernahkah kamu mendengar Honda C70? atau Honda pitung?. Saya yakin hampir semua pembaca situs masbengkel tahu tentang sejarah Honda C70 atau yang biasa disebut Honda Pitung.

Salah satu motor paling legendaris di indonesia ini "terlahir" kembali dengan mengusung nama Honda Super Cub.

Bukan barang baru jika banyak pecinta motor klasik yang ingin mempunyai Honda C70 dengan membentuk ulang atau memodifikasi motornya agar terlihat seperti C70.

Bagi kamu yang belum sempat memodifikasi motor kamu agar mirip Honda C70, Lebih baik urungkan niat itu. Karena Honda Super Cub memang "mirip" dengan Honda C70 akan tetapi membawa teknologi mesin masa kini.

Motor ini sudah memakai teknologi Fuel Injection yang dipadukan dengan mesin berkapasitas 109.17 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 7.89 Horsepower dan torsi mencapai 8.5 Nm.


5. Yamaha SR400



yamaha SR400
yamaha SR400
(forbes.com)

Sekarang giliran motor retro dari pabrikan Yamaha bernama SR400. Motor retro Yamaha ini mengusung mesin 399cc dengan sistem pendingin udara.

Sayangnya mesin tersebut merupakan mesin 1 Silinder yang telah dilengkapi teknologi Fuel Injection dan menggunakan sistem transmisi 5 percepatan. Desain klasik sangat terlihat dari Yamaha SR400. Sayangnya motor ini tidak mendarat di pasar motor indonesia.


6. Royal Enfield Classic Battle Green


 Royal Enfield Classic Battle Green
Royal Enfield Classic Battle Green

Motor retro ini memakai mesin 4 Silinder dengan kapasitas 499cc. Tenaga yang dikeluarkan mesin tersebut mencapai 27.2 bhp pada putaran 5.250 rpm dan torsi 41.3 Nm pada putaran 4.000 rpm. Harga motor Royal Enfield Classic Battle Green sendiri dibanderol mencapai Rp. 90.9 Juta. Motor ini juga telah memakai teknolog Fuel Injection.

7. Cleveland Misfit


Cleveland Misfit
Cleveland Misfit

Dibanderol sekitar Rp. 56.3 Juta, motor bergaya Cafe Racer ini di tenagai mesin 229.5cc dengan keluaran tenaga mencapai 14.08 Horsepower. Mesin tersebut membuat Cleveland Misfit bisa berlari hingga kecepatan 112.7 km/jam. Selain itu, tersedia pula velg jari-jari yang dipadukan dengan rem cakram di kedua rodanya.

Yang menarik dari motor ini terdapat pada sespensi Upside Down dengan diameter yang cukup besar.

8. Moto Guzzi V7 II Stornello


Moto Guzzi V7 II Stornello
Moto Guzzi V7 II Stornello

Kali ini kita akan menengok salah satu merek ternama yang jarang sekali orang ketahui. Moto Guzzi, Pabrikan asal italia ini memiliki satu motor bergaya retro bernama “Moto Guzzi V7 II Stornello”. Desain klasik bergaya Street Tracker sangat terlihat pada tampilan luar motor.

Memilik kapasitas mesin 744cc yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 48 Horsepower pada putaran 6.700 rpm dan torsi mecnapai 59.6 Nm pada putaran 3.250 rpm.

9. Triumph Thruxton Range


Triumph Thruxton Range
Triumph Thruxton Range

Bicara mengenai motor retro, kurang lengkap rasanya apabila tidak memasukan motor klasik buatan Triumph. Selama ini Thriumph dikenal memiliki beragam tipe motor klasik dengan teknologi modern di dalamnya. Salah satunya adalah Thruxton Range. Motor retro bergaya Cafe Racer ini ditenagai mesin Parallel Twin berkapasitas 1.200cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 97 PS pada putaran 6.750 rpm.

10. Kawasaki Z900RS Cafe Racer


Kawasaki Z900RS Cafe Racer
Kawasaki Z900RS Cafe Racer

Kawasaki memiliki 2 varian untuk motor Kawasaki Z900RS yakni barian standary dan cafe racer. Jika kita sedang membicarakan tentang motor klasik. Tentu varian Cafe Racer lebih cocok untuk di bahas disini.

Menggunakan 4 silinder dengan kapasitas mesin sebesar 948cc. Tenaga yang dihasilakn motor ini adalah 109 PS pada 8.500 rpm dan torsi 95 Nm. Dan dibanderol dengam harga yang mahal yakni mencapai Rp. 288 juta.

Itulah 10 motor bergaya klasik yang mengusung teknologi terbaru. Motor mana yang ada menurut kamu bagus dan layak untuk di beli? Kalau admin lebih memilih Kawasaki W175, Harga jadi faktor utama admin memilih motor ini. :D

BACA JUGA BRO
Komponen Lengkap Sistem Rem Cakram Pada Motor
Tips Agar Rem Cakram Selalu Dalam Kondisi Baik, Awet dan Pakem
Cara Meningkatkan Performa Motor Tanpa Melakukan Bore Up
Piggyback : Alat Untuk Mendongkrak Performa Motor Injeksi Agar Lebih Kencang Tanpa Bore Up

Bergabunglah Bersama Ribuan Orang Lainnya di Komunitas Kami. Ketik Alamat Email Anda Melalui Kolom Berikut :

1 Komentar untuk "Pecinta Motor Custom Merapat,, Berikut ini Adalah Motor Dengan Desain Retro Modern"

  1. Wah pengen yang nomor 2 tapi harga jual rumah nih 😥

    BalasHapus

KAMI MOHON MAAF JIKA SETIAP KOMENTAR YANG MASUK AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU. KARENA KAMI MENGHINDARI HAL – HAL YANG TIDAK DI INGINKAN. TERIMA KASIH TELAH BERKOMENTAR.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel