iklan banner

Deretan Motor Yang paling Tidak Laku Di Indonesia

Masbengkel.com  - Moda transportasi yang paling di gandrungi masyarakat saat ini adalah sepeda motor. Selain harga yang relatif murah, sepeda motor juga dianggap kendaraan yang paling cocok untuk jalanan yang padat.

Meskipun motor termasuk kendaraan yang paling populer di kalangan masyarakat indonesia. Tapi tahukah kamu, Jika ada beberapa motor yang ternyata masuk kategori motor paling tidak laku di indonesia.

Beberapa faktor mungkin mempengaruhi motor tersebut tidak laku di pasaran. Entah karena desainnya yang kurang menarik atau memang karena kalah pamor dengan motor lainnya.

Motor Paling Tidak Laku di Pasaran

Seperti dikutip dari laman idntime.com, Berikut ini adalah daftar motor yang paling tidak laku di indonesia.

1. Honda Kirana


honda kirana

Motor yang diluncurkan sekitar tahun 2013 ini adalah generasi terakhir motor model lawas-nya Honda. Desain yang dianggap tidak mengikuti jaman dan mesin 24.99cc dan power 6.7kW yang diusungnya sudah kalah pamor dengan motor Honda lainnya.

2. Honda Supra XX


honda supra xx

Mengusung mesin yang hanya 100cc yang diusung oleh motor ini diklaim masih kalah power ketimbang motor sejenis yang kala itu sudah banyak yang menggunakan mesin berkapasitas 110cc. Penerapan kopling manual pun dianggap sebagai hal "aneh" oleh sebagian orang.


3. Honda Revo AT


Honda Revo AT

Motor ini ditarik dari pasaran karena kurang laku di pasaran. Penyebabnya, harga yang mahal dan desain yang kurang menarik sehingga banyak orang jadi 'malas' beli motor ini.


4. Yamaha Force F1


yamaha force

Rasanya tidak adil jika hanya menempatkan produk honda dalam daftar motor yang penjualannya rendah. Yamaha pun punya motor yang memiliki "prestasi" tersebut. Adalah Force F1, motor Yamaha dengan desain ramping dan aerodinamis inilah yang diklaim kurang peminatnya.

Tidak ada inovasi baru serta penampilan yang nyaris mirip dengan Vega ZR, membuat motor ini kalah dengan Jupiter Z1 bahkan dengan "kembarannya" yaitu Vega ZR.

5. Yamaha Lexam


yamaha lexam

Apakah kamu pernah mendengar nama motor ini sebelumnya? Gak heran sih, karena motor yang diluncurkan pada oktober 2011 ini kurang diminati.

Dengan tidak adanya ketertarikan dari konsumen, membuat motor ini langsung di tarik dari pasaran karena memang angka penjualannya yang terlampau rendah.

6. Suzuki Spin


suzuki spin

Dengan maksud untuk menyaingi Honda dan Yamaha. Dengan masing-masing pabrikan motor mengeluarkan Beat yang diusung Honda dan Mio yang di gawangi oleh Yamaha.

Harapan Suzuki terhadap Spin untuk menyaingi 2 kompetitornya tersebut hanya tinggal harapan. Nyatanya Spin kurang diminati oleh konsumen.

Alasannya, orang lebih percaya dan suka dengan Mio maupun Beat yang kala itu sudah terbukti kualitasnya. Sedihnya, karena gak kunjung laku maka produksi dari motor matic Suzuki ini pun dihentikan pada tahun 2011.


7. Suzuki Arashi 125


suzuki arashi

Lagi-lagi Suzuki masuk daftar motor paling gak laku di indonesia. Hal itu bisa dilihat dari jangka waktu bertahannya motor ini dipasaran hanya dalam waktu 3 tahun saja.

Suzuki memutuskan untuk menarik produk ini dari pasaran karena angka penjualannya yang tak kunjung membaik.


8. Honda CS1


honda cs 1

Beberapa orang memilik motor ini meng-klaim bahwa performa motor ini sangat baik. Sayang, Performa yang baik tidak di imbangi dengan penjualan yang memuaskan.

Harga yang mahal serta mode yang mirip motor superhero asal jepang, Kamen Rider dianggap aneh oleh sebagian konsumen.


9. Honda Blade Generasi 1 dan 2



honda blade

Honda mengklaim jika generasi 1 dan 2 seri motor ini kurang diminati di Indonesia. Alasannya, angka penjualan motor ini diklaim kalah jika dibandingkan dengan Yamaha yang pada tahun yang sama (2011) tengah naik daun karena meluncurkan Jupiter Z.

Untuk mengatasi hal ini, akhirnya Honda dilaporkan meluncurkan New Honda Blade yang mengusung desain berbeda dan malah diklaim lebih mirip Jupiter Z115.


10. Yamaha Tiara J120


yamaha tiara

Motor satu ini diklaim kurang laku di Indonesia karena saat diluncurkan awal tahun 2000-an harga banderolnya sudah cukup mahal. Indonesia yang kala itu dalam masa krisis diklaim sebagai alasan utama mengapa motor satu ini dahulu gak laku.

Itulah 10 motor dengan penjualan paling rendah atau bisa di kategorikan motor paling gak laku di indonesia.

Bergabunglah Bersama Ribuan Orang Lainnya di Komunitas Kami. Ketik Alamat Email Anda Melalui Kolom Berikut :

Belum ada Komentar untuk "Deretan Motor Yang paling Tidak Laku Di Indonesia"

Posting Komentar

KAMI MOHON MAAF JIKA SETIAP KOMENTAR YANG MASUK AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU. KARENA KAMI MENGHINDARI HAL – HAL YANG TIDAK DI INGINKAN. TERIMA KASIH TELAH BERKOMENTAR.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel